Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Republik Indonesia Tekankan Pentingnya Publikasi Media Sosial dan Pemberitaan Bawaslu pada Pemilu 2024

Rapat Koordinasi Nasional Evaluasi Manajemen Publikasi Media Sosial dan Pemberitaan Bawaslu pada Pemilu 2024

Rapat Koordinasi Nasional Evaluasi Manajemen Publikasi Media Sosial dan Pemberitaan Bawaslu pada Pemilu 2024 tanggal 1 s/d 3 April 2024 di Mercure Convention Center Ancol Jakarta

Jakarta - Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Evaluasi Manajemen Publikasi Media Sosial dan Pemberitaan Bawaslu pada Pemilu 2024. Kegiatan ini diadakan oleh Bawaslu Republik Indonesia pada tanggal 1 s/d 3 April 2024 bertempat di Mercure Convention Center Ancol, Jakarta.

Kegiatan ini dihadiri oleh Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu dan staf kehumasan beserta Koordinator Divisi se-Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Pengawasan dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Republik Indonesia, Agung Bagus Gede Bhayu Indra Atmaja menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk mengevaluasi publikasi yang telah dilakukan pada tahapan pemilu.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi publikasi media sosial Bawaslu dan pengawasan yang telah dilaksanakan pada tahapan pemilu," tuturnya.

Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty juga menghimbau kepada Bawaslu daerah untuk mempersiapkan konten edukasi menjelang Pilkada Serentak 2024 yang akan dilaksanakan pada akhir tahun ini.

"Walaupun seluruh tahapan telah selesai, Humas Bawaslu tetap memegang peranan penting untuk terus bekerja, Humas tidak bisa tidur untuk melakukan publikasi dan pemberitaan yang lebih baik," tegasnya.

Lolly juga memaparkan bahwa pada jejak pendapat yang dilakukan oleh Kompas, hanya sebagian kecil masyarakat yang mengetahui apa itu larangan kampanye dalam pemilu. 

"Terakhir saya ingin menyampaikan pesan dari Mahkamah Konstitusi untuk memastikan keakuratan data yang ada di Bawaslu agar terhindar dari kesalahan input data," tutupnya.

Penulis: Yannita Khoir

Editor: Humas Bawaslu Rohul