Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Riau Awasi Pendistribusian Surat Suara Pemilu Tahun 2024 di Pelabuhan Pelindo Perawang.

Pengawasan Logistik

Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal Memberikan Arahan pada saat melakukan pengawasan Pendistribusian Surat Suara Pemilu Tahun 2024 di Pelabuhan Pelindo Perawang. Sabtu 6 Januari 2024.

Bawaslu Riau, Siak – Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal bersama Kabag Pengawasan Pemilu, Tarmizi AP beserta jajaran Bawaslu Riau menghadiri kegiatan seremonial serah terima surat suara Pemilu 2024 kepada KPU Kabupaten/Kota se Provinsi Riau di pelabuhan Pelindo regional 1 terminal Petikemas Perawang Riau, yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Riau(06/01/2024).

Selain Bawaslu Provinsi Riau turut hadir Polda Riau yang di wakili Kapolres Siak, jajaran porsonil dari Korem 031 Wira Bima, KPU dan Bawaslu Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

Proses pembongkaran surat suara dari kapal ke pelabuhan hingga pergeseran ke Gudang logistik KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau ini berlangsung mulai pukul 10.00 WIB dikawal secara ketat oleh jajaran Polda Riau.

Dalam kegiatan ini Alnofrizal mengatakan bahwa pengawasan secara ketat yang dilakukan oleh Bawaslu ini merupakan wujud dari komitmen Bawaslu dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 dan juga untuk menjaga agar setiap tahapan yang ada berjalan sesuai dengan aturan yang ada dan tidak terjadi pelanggaran.

“Hari ini kami Bawaslu Provinsi Riau bersama perwakilan dari Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau turun langsung untuk mengawasi tahapan yang ada saat ini yaitu proses distribusi logisitik surat suara Pemilu 2024. Ini adalah wujud dari komitmen kami dalam menyukseskan pesta demokrasi tanggal 14 Februari 2024 nanti dengan mengawal setiap proses yang ada agar tetap sesuai dengan aturan yang berlaku” jelas Alnof.

Untuk informasi adapun surat suara Pemilu 2024 yang didistribusikan pada hari ini yaitu surat suara untuk Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Siak, Pekanbaru dan Dumai, sedangkan Kabupaten Kuantan Singingi dan Pelalawan akan di distribusikan besok tanggal 07 januari 2024.

Penulis dan Foto : Angga dan Angga

Redaktur : Humas Bawaslu Riau 

Tag
Pengawasan Logistik