Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Rohul Gelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang pada Pemilu Tahun 2024

Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang pada Pemilu Tahun 2024

Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang pada Pemilu Tahun 2024 (Minggu, 11/02/2024)

Pasir Pengaraian - Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang pada Pemilu Tahun 2024 di Taman Kota Pasir Pengaraian Jl. Imam Bonjol pada Minggu, (11/02/2024).

Apel siaga ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Ketua Bawaslu Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2024 tentang Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilihan Umum Tahun 2024 terkait pencegahan pelanggaran dan sengketa pada tahapan masa tenang Pemilu 2024.

Tahapan kampanye berakhir pada tanggal 10 Februari 2024, tahapan ini sudah dimulai sejak 28 November 2023. Pada tanggal 11-13 Februari 2024 merupakan tahapan masa tenang sebelum hari H pemungutan suara.

Apel siaga diikuti oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu Fajrul Islami Damsir, Koordinator Divisi P2H Gummer Siregar, Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Safrizal Hasbi, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Yurnalis, Ketua Panwascam serta selurus staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu. Turut hadir sebagai peserta apel Kapolres Rokan Hulu beserta jajaran, Satpol PP, dan Dandim.

"Sesuai amanat dan regulasi yang telah disampaikan oleh Bawaslu Republik Indonesia, kita harus memastikan kesiapan dan kesigapan dari pengawas pemilu baik itu dimulai dari tahapan masa tenang sampai kepada tahapan pemungutan dan penghitungan suara agar Pemilu dapat berjalan dengan baik," ungkap Fajrul pada saat memberikan amanat apel.

Selain melaksanakan apel siaga, Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu juga akan melaksanakan penertiban APK di wilayah Kabupaten Rokan Hulu. Penertiban ini akan dilakukan oleh Bawaslu bekerja sama dengan Satpol PP dan PTPS Kecamatan.

"Kita juga harus senantiasa menjaga integritas dalam melaksanakan tugas yang telah diberikan. Semoga kita diberikan kesehatan dan dilindungi oleh Allah SWT," tutup Fajrul.

Penulis: Yannita Khoir

Editor: Humas Bawaslu Rohul