Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Rohul Gelar Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu 2024 Gummer Siregar: Jangan Ada Suara yang Dicuri

Pimpinan Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu Gummer Siregar selaku Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas

Pimpinan Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu Gummer Siregar selaku Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas

Rokan Hulu-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hulu menggelar kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu 2024 yang dilaksanakan di salah satu Hotel di Kota Pasir Pengaraian, Jumat (26/01/24).

Di sela-Sela Pelaksanaan Kegiatan Bawaslu Rokan Hulu yang digelar pada pagi hari itu, hadir Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Gummer Siregar yang menyampaikan, bahwa petugas Panwaslu yang berada di setiap kecamatan SE Rokan Hulu memiliki tanggung jawab yang besar dalam melakukan pengawasan yang baik pada helat Pemilu 2024.

"Pengawas mesti melakukan tugas dengan baik dan benar. Jangan sampai ada suara yang dicuri. Karena hal itu akan dapat merugikan orang lain dan merusak tatanan demokrasi." Papar Gummer Siregar.

Petugas pengawas Pemilu harus mampu mengawasi segala bentuk dan tahapan pelaksanaan pemilu dilapangan. Karena hal itu,merupakan amanat dari aturan yang sudah ada.

Gummer Siregar juga mengingatkan kepada petugas pengawas yang mengikuti kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu 2024, untuk tetap memberikan laporan ke Bawaslu Rohul jika ditemukan pelanggaran pemilu dilapangan.

Pelaksanaan Kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu 2024 diikuti oleh 64 pengawas dari 16 Kecamatan SE Rokan Hulu.

Tampak kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pemateri yaitu Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono SIK MH dan Komisioner KPU Rokan Hulu. 

Penulis dan Foto: KHAZANAHRIAU.COM

Redaktur : Humas Bawaslu Rohul