Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Rohul : KERTAS SUARA DI JAGA EKSTRA KETAT

KERTAS SUARA DI JAGA EKSTRA KETAT

Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono SIK MH dan pimpinan Bawaslu Rohul selaku koordinator divisi Sumber Daya Manusia Organisasi dan Diklat melakukan Pengawasan Surat Suara. Sabtu 06/02/24

KERTAS SUARA DI JAGA EKSTRA KETAT

ROKAN HULU--Surat Suara Pemilu 2024, Mulai Di Distribusikan Ke Kabupaten Kota Di Provinsi Riau. Di Kabupaten Rokan Hulu,  Jutaan Lembar Surat Suara Pemilu Sudah Tiba Di Gudang Logistik KPU Rokan Hulu dari Pelabuhan Pelindo Perawang, Kabupaten Siak, Minggu Dini Hari (7/1/2024).   Distribusi Logistik Ke Rokan Hulu Membutuhkan Waktu 9 Jam Perjalanan Darat Dengan Dikawal Ketat Personel Kepolsian dari Polres Rohul.

Logistik Surat Suara Pemilu 2024 Untuk Kabupaten Rokan Hulu Di Angkut Menggunakan 2 Kontainer Dan Dalam Keadaan Tersegel.  Saat Kontainer Surat Suara Di Buka, Petugas Mendapat 19 Kardus Surat Suara Basah Karena Rembesan Air Hujan.  Beruntung Saat di Periksa, Tidak Ada Surat Suara Yang Basah Karena Surat Suara Tersebut Terbungkus dalam Plastik Tebal.

Adapun Surat Suara Yang Tiba Ke Gudang KPU Rohul Terdiri Dari 400.461 Lembar Surat Suara Pemilihan DPR-RI, 400.461 Lembar Surat Suara DPRD Provinsi Dan 296.000 Lembar Surat Suara DPD .   1.096.992 Lembar Surat Suara Tersebut Dikemas Dalam  2.194 Kardus.

Distribusi Surat Suara Pemilu 2024 ini Mendapat Pengawalan Ekstra Ketat dari Personel Bersenjata Lengkap dari Polres Rokan Hulu. Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono Mengatakan, Pengamanan Surat Suara Pemilu, Menggunakan Standar Pengawalan VVIP. Pengawalan Mulai dilakukan dari Pelabuhan Perawang, Hingga Logistik Tiba Ke Gudang KPU Rohul. Tak Hanya Distribusi, Polres Rohul Juga Akan Melakukan Penebalan Personel Untuk Mengamankan Gudang KPU Rohul, Pasca Telah Di distribusikanya Surat Suara. 

SOT : AKBP BUDI SETIYONO/ KAPOLRES ROHUL

Saat Ini  KPU Rokan Hulu Masih Menunggu Jadwal Pengiriman 1 Juta Lebih Surat Suara Untuk Kebutuhan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif Kabupaten dari Percetakan di Klaten Jawa Tengah// KPU Juga Akan Segera Melakukan Proses Penyortiran dan Pelipatan Suara, Jelang Tibanya Surat Suara Yang Belum Di Distribusikan.

Penulis : Ari/Cakaplah

Editor : Humas Bawaslu Rohul