Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU ROHUL LAKSANAKAN TES TERTULIS CALON ANGGOTA PANWASLU KECAMATAN

Tes Tertulis Calon Anggota Panwaslu Kecamatan

Tes Tertulis Calon Anggota Panwaslu Kecamatan, Senin (13/05/2024)

Pasir Pengaraian - Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan tes Computer Assisted Test (CAT) yang diikuti oleh 109 peserta baru Calon Anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Rokan Hulu, bertempat di SMA Negeri 1 Rambah, Jalan Diponegoro, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Senin (13/05/2024).

Pelaksanaan tes CAT peserta baru ini ditinjau secara langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Alnofrizal didampingi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu, Fajrul Islami Damsir serta Koordinator Divisi Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu.

Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Alnofrizal menyatakan bahwa tes CAT ini serentak dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. "Proses rekrutmen Panwascam ini dilaksanakan dengan dua metode, yaitu Evaluasi Kinerja Panwascam Existing dan Rekrutmen Peserta Baru jalur umum," ujarnya.

Pelaksanaan evaluasi kinerja Panwascam Existing telah selesai dilaksanakan oleh Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. "Dari evaluasi kinerja tersebut, terdapat beberapa anggota yang lulus evaluasi dan ada beberapa yang tidak lulus. Oleh karena itu, untuk mengisi kekosongan dilaksanakan rekrutmen peserta baru," tambahnya.

Pelaksanaan tes CAT ini sendiri terbagi menjadi 3 sesi yang dilaksanakan selama seharian penuh. Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu, Wikki Yuliandra menyatakan  bahwa dari sebanyak 48 orang anggota Panwascam Existing di 16 Kecamatan, hanya 28 orang yang dinyatakan lulus.

"Terdapat 3 kecamatan yang dinyatakan lulus semua anggotanya, untuk itu diperlukan pengisian kekosongan anggota Panwascam di kecamatan lain. Tes CAT ini merupakan salah satu rangkaian rekrutmen peserta baru untuk mengambil 20 orang di 13 kecamatan," jelasnya.

Wiki menambahkan bahwa hasil seleksi ini akan segera diumumkan. Peserta dengan nilai terbaik akan lanjut ke tahapan wawancara dan peserta yang lulus hingga tahapan akhir akan dilantik menjadi Anggota Panwascam.

Peserta yang mengikuti rekrutmen Calon Anggota Panwaslu Kecamatan ini juga diharapkan untuk selalu memantau laman resmi dan media sosial Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu agar tidak ketinggalan informasi selanjutnya.

 

Penulis dan Foto: Yannita Khoir

Editor: Humas Bawaslu Rohul