Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Rohul Pimpin Deklarasi Pilkdada Damai Tahun 2024

Ketua Bawaslu Rohul Pimpin Deklarasi Pilkdada Damai Tahun 2024

Ketua Bawaslu Rohul Pimpin Deklarasi Pilkdada Damai Tahun 2024

Pasir Pengaraian - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hulu Fajrul Islami Damsir, S.H., M.H., hadiri silaturahmi Kamtibnas Untuk mewujudkan pilkada 2024 di kabupaten Rokan Hulu yang aman Damai, Tertib, Damai, Sejuk  dan Kondusif sekaligus pandu pembacaan deklarasi Pilkada 2024, bertempat di Hotel Gelora Bhakti Pasir Pengaraian.

Tema Ikrar Pilkada Damai Tahun 2024 yaitu “Pilkada aman, tertib, Damai, Sejuk  dan kondusif” di Wilayah Kabupaten Rokan Hulu. Giat ini ditaja oleh Polres Rokan Hulu ini agar semua stakeholders dapat menciptakan Pilkada Damai  yang bersih, aman, damai, kondusif dan berintegritas.

Fajrul pandu pembacaan sekaligus penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Kabupaten Rokan Hulu yang dilakukan oleh peserta pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Rokan Hulu  tahun 2024.

Kami Peserta Pilkada Tahun 2024 Kabupaten Rokan Hulu dengan ini menyatakan dengan komitmen sebagai berikut:
1.Akan melaksanakan Pilkada Tahun 2024 yang aman tertib, damai dan sejuk untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat;
2 Akan mematuhi dan mentaati segala bentuk peraturan dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan Pilkada Tahun 2024 sesuai dengan koridor hukum;
3. Menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian, dan politik identitas serta tidak mengunakan isu SARA dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2024;
4. Akan menciptakan situasi dan kondisi tetap kondusif di wilayah kabupaten Rokan Hulu.

Terakhir, Fajrul menambahkan dengan adanya kegiatan ini serta hadirnya pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Rokan Hulu Tahun 2024 dan seluruh stakeholders bisa menjadikan momentum untuk mengingatkan kembali dan memberikan pemahaman serta kesadaran pentingnya memahami regulasi Pilkada pada setiap tahapan Pilkada.

Penulis: Faizul Ika

Editor: Yannita Khoir